Selasa, 04 Maret 2014

Balkon Bersejarah (SORE I'm in love with U!)

Ocehan gw ini dibuat saat gw berjibaku sebagai anak kuliah di UNPAD Bandung. Tepatnya ketika (lumayan) terseok-seok menamatkan S1 Jurnalistik (aaaahhh kangeenn masa-masa ituuu mas broo...). Dan di masa itu gw berjodoh dengan kost-kostan di daerah Dago Pojok dan kamar paling pojok pula (di lantai 2,5), jadiiii yaaa manteman gw punya balkon samping. Kalau sore gw demen banget nongkrong disitu dan motret suasana sore kala itu, dari situlah hati gw jatuh cinta dengan suasana sore.

Balkon Bersejarah (SORE I'm in love with U!)

November 29, 2008 at 1:31am

Suara ranting pepohonan yg saling bergesekan, wangi tanah yg mengalahkan segala jenis parfum, angin sepoi yg mulai beranjak sejuk, awan putih & biru muda yang perlahan memerah & akhirnya hrs gelap krn sang raja cahaya hrs berhenti bertugas hr itu; adalah segelintir fenomena yang mengurai kebesaran ilahi. Menegaskan bahwa diri ini harus selalu mengucap syukur kepada-Nya.


Rutinitas barusan biasa gw nikmati di balkon kamar kostn, saat suasana senja perlahan pamit, giliran malam pekat memegang peranan utama. Entah knp saat ngeliat langit menggeliat berganti warna, kontan saja gw merasa seperti di syurga (wow...!!!) what a prefect day!!! Hahahahahaha…

Bertahun-tahun hidup jauh dari keluarga menghasilkan berkah tersendiri buat gw, banyak hal yang didapat; hikmah dan pengalaman hidup satu persatu tersimpan apik dalam kotak kebijaksanaan. Proses panjang yg dijalani bermuara pada pribadi yang sangat terbiasa dengan kemandirian, merasa nyaman saat sendiri, bisa mengekspresikan apa aja yg gw mau di dalam kamar kostn yg tidak seberapa besar.

Menjelajah kemana pun gw suka, mencari dan memberi 'reward' kpd diri sendiri setelah melewati berbagai varian kegiatan yg menyita waktu & pemikiran. Mengenal pribadi-pribadi unik yg turut menorehkan kisah-kisah mengagumkan ke dalam buku harian gw. Asyik mengoleksi hal-hal sederhana yg dapat memperkaya isi bathin, menyelami makna hakiki; keberadaan insan manusia di dunia. Hingga akhirnya setiap hari gw bisa tersenyum saat terbangun di pagi hari, mensyukuri setiap inci dari nikmat yg diberikan oleh-Nya.


Sayang..., dlm hitungan beberapa bulan lg, siap tdk siap gw hrs melepas Bandung dari keseharian gw. Gak pengen !!! tp sptnya hrs…, anyway I left my heart in Bandung ;)

Hmmm…., Ada yg mau ikut gabung nongkrong di balkon ;) ?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar